HOD



26 Maret 2018, telah dilakukan HOD (HIMA AP Open Discussion) dengan topik bahasan “Mahasiswa Sebagai Agen Perubahan Dalam Sudut Pandang Perguruan Tinggi”. Pada diskusi ini dihadiri sebagian besar pengurus Himpunan Mahasiswa Administrasi Publik, dan beberapa Anggota Himpunan Mahasiswa Administrasi Publik.



                Mahasiswa merupakan sebuah miniatur masyarakat dengan corak keberagaman pemikiran, gagasan dan ide-idenya yang penuh dengan kreatifitas. Keberagaman pemikiran ini dilatarbelakangi bisa dengan lingkungan, sejarah dalam hidupnya, atau hal-hal lainnya. Mahasiswa diharapkan menjadi calon-calon intelektual yang dapat mewujudkan TRI DARMA PERGURUAN TINGGI, yaitu:
1.       Pendidikan dan Pengajaran,
2.       Penelitian dan Pengembangan,
3.       Pengabdian Masyarakat.
Sebagai mahasiswa penting bagi kita mengetahui tugas dan fungsi dari mahasiswa. Pegabdian pada masyarakat merupakan suatu yang sulit, namun penting untuk dilakukan. Dari hasil pembelajaran yang didapat kita di kampus serta penelitian yang dilakukan setelahnya kita bisa mengimplementasikannya pada masyarakat agar ilmu yang kita dapatkan bisa berguna untuk diri kita sendiri maupun masyarakat. untuk menjadi agen perubahan, semua bisa dimulai dari diri kita sendiri mengumpulkan niat dan melakukan sesuatu untuk masyarakat. Karena bagaimanapun untuk melakukan suatu perubahan butuh kemampuan serta ilmu yang menunjang, agar masalah yang ada pada masyarakat dapat ditemukan solusi yang dapat memecahkannya.

               

Komentar

Postingan populer dari blog ini

AP EDUWISATA

BEGINNING

KABINET BERSINAR