RAKER & BEGINNING


Rapat Kerja Himpunan Mahasiswa Administrasi Publik, Ngapain Aja?


Hallo semua! Pasti pada penasaran kan ada apa aja dan bagaimana sih Rapat Kerja Himpunan Mahasiswa Administrasi Publik Untirta itu?

Mau tau?
Baca sampai habis yaaaaaaa^^

Kira-kira pukul 08.00 WIB kami HIMAAP Kabinet Bersinar berkumpul  di PKM B sebelum berangkat menuju lokasi. Lokasi? Emang rapatnya gak di kampus ya? jawabannya enggakkk.

Setelah kumpul semua dan kendaraan-pun siap, barang-barang sekaligus orang-orang masuk ke dalam kardus  angkot semua. Yupsss kita naik angkot. Biar merakyat. Gak semua naik angkot sih…. ada sebagian juga yang naik motor, karena kalau naik angkot semua enggak akan muat karena kita ber-27.

Rapat Kerja atau yang sering disebut Raker ini kegiatannya dilaksanain di Villa Kaong, Cipocok Jaya, Serang  selama 2 Hari 1 Malam. Bener Banget!kita Nginep!
Wah rapat sampai 2 hari? Gak capek? Gak bosen????? Eitss gak kok. Dalam 2 Hari 1 Malam ini gak melulu kita rapat kok :( ada kegiatan lain juga. Selain Raker kita juga sekalian Beginning.

Setelah sampai di Villa kami merapihkan barang-barang bawaan  di Villa. Setelah selesai semua naik ke atas untuk memulai Rapat. Udah rapat aja_____ kan emang mau raker hehe.

Rapat dimulai, yang dibahas di Rapat banyak mulai dari kegiatan yang mau dilaksanain itu apa, sasaran kegiatan, sampai dengan estimasi anggaran semua dibahas dalam rapat.
Yang pertama ada biro kewirausahaan (KWH), pada rapat ini banyak yang dibahas loh mulai dari kegiatan danus jualan harian, barang apa yang kemudian mau dijual, berapa harganya, untungnya berapa hmmm banyak deh! Selanjutnya oleh biro kestari, ini biro yang isinya Cuma dua orang tapi kerjanya ekstraloh?Karena harus teliti dan sabar dalam menghadipi-Nya *surat-surat berharga*.  Dibahas juga mengenai jadwal piket pengurus HIMAAP di sekre. Setelah itu istirahat sejenak untuk solat dzuhur. Setelahnya dilanjutkan oleh divisi pengabdian masyarakat (PENGMAS). program yang mau dibawa oleh Divisi PengMas ini salahsatunya ada sunat masal loh. Wow bagussss kan programnya, ngebantu banget untuk anak-anak yang mau jalanin sunat! Kemudian ada Divisi  media dan relasi (MR), banyak program yang diusulkan pada rapat ini oleh divisi media dan relasi,  salahsatunya ada program baru yang bernama Daily_AP, hmmm isinya itu seputar Administrasi Public Untirta, kepo mau tau jeroannya kayak gimana? Yuk Follow Instagram nyaaaa.
Di putus oleh adzan ashar, dan makan bersama. Dilanjutkan kembali setelahnya yaitu ada divisi pengembangan sumber daya manusia (PSDM), kemarin sih banyak ngebahas terkait program besar seperti AKSIGARA dan Latihan Kepemimpinan. Karena kita ganti dari Administrasi Negara ke Administrasi Publik terkait nama kegiatan untuk dipikirkan kembali apa yang cocok. dan divisi minat bakat dan keilmuan (MIKAIL), tetap menyelenggarakan program besar seperti ASF, dan ada program baru namanya SKINNING. Apa itu? SKINNING ini Program semacam pelatihan minat dan bakat gitu…. Untuk Mahasiswa dan Mahasiswi Administrasi Publik Untirta yang gak ikutan wah rugi bangett!!!

Setelah rapat selesai, berhubung sudah magrib maka dipersilahkan untuk bersih-bersih dan solat berjamaah serta tadaruz bersama. Setelahnyaaa masak-makan bersamaaa.
Malam setelah makan bersama, kita kembali kumpul bersama di aula atas villa, bermain games sebagai ajang untuk lebih mengakrabkan diri kepada sesama pengurus sekalian.
Setelah games kita semua turun ke halaman depan villa untuk acara api unggun. Dalam acara ini ada sesi keterbukaan, dimana setiap orang diberikan tiga pertanyaan dan wajib menjawabnya dengan jujur. Pertanyaan yang diajukan random banget, serusih tapi.
Waktu sudah menunjukan pukul dua pagi, kegiatan diakhiri dan diperkenankan semuanya untuk beristirahat. Dan subuh kemudian sudah bangun kembali untuk solat.

Kegiatan selanjutnya ada games yang dijadwalkan pukul 09.00 wib. Sebelumnya kita sarapan bersama, baru mulai untuk games!
Games-nya butuh kecepatan, ketangkasan dan kerjasama team gitu, harus cepat dan kompak juga butuh strategi untuk menang, games nya sederhana tapi seru dehhh


Setelah games selesai kita bersih-bersih karena acara selanjutnya ada sesi sharing bersama alumni.
Sekitar pukul sebelas siang semua sudah berkumpul di aula atas villa, bersama dengan alumni pengurus HIMANE tahun-tahun lalu. Acara ini lebih ke sharing sih jadi untuk pengurus 2018 yang ingin menanyakan ke kakak-kakak alumni mengenai program-program HIMANE yang memang sudah dilaksanakan pada tahun-tahun sebelumnya. Dan para kakak-kakak alumni sekalian juga memberikan banyak cerita pengalamannya dan nasihat-nasihat yang berguna untuk kelangsungan program HIMAAP pastinya. Setelah selesai sesi sharing, kita semua foto bersama dan kemudian beres-beres untuk kembali ke Kampus A Untirta Tercinta.


Kira-kira pukul tiga sore kita semua sampai dengan  selamat di kampus Untirta dan kemudian semuanya kembali ke kosan/rumah masing-masing.




Komentar

Postingan populer dari blog ini

AP EDUWISATA

BEGINNING

KABINET BERSINAR